// Anda sedang membaca… Inspirasi Tak Semua Hal Bisa Pakai Logika

Selasa, 27 Maret 2012, saya baru tiba dari Surabaya dan langsung menuju Metro TV untuk tapping acara Democrazy yang akan tayang Kamis, 29 Maret, pukul 21.30. Saat menunggu di studio 3 saya dapat kabar bahwa bapak saya tertabrak motor di Lampung. Mendengar kabar itu usai acara saya bergegas ke bandara mengejar pesawat ke Lampung.

Setibanya di Lampung segera saya menuju rumah sakit di mana bapak dirawat. Di rumah sakit puluhan tetangga orang tua saya sudah menunggu.

Rombongan penjenguk terus berdatangan silih berganti melihat kondisi bapak. Ruangan VIP di rumah sakit itu dipenuhi para tetangga hingga pukul 23.00 malam. Sebenarnya saya agak keberatan dengan tamu yang begitu banyak dan tiada henti. Namun ibu saya berkata, “Mil, kebiasaan orang kampung beda dengan orang Bogor, ya begini kehidupan orang kampung tidak usah di ubah-ubah.”

Mendengar penjelasan ibu, saya hanya terdiam. Bapak sayapun tidak merasa keberatan dengan kondisi ini. Akhirnya saya mengalah mengikuti budaya yang menurut saya tak sesuai dengan logika saya.

Bila saya sakit biasanya hanya ditunggu istri saya atau bahkan malah istirahat sendirian di rumah sakit. Namun, tadi malam yang nunggu bapak ada 7 orang termasuk saya. Saat malam tiba lomba “ngorok” pun tak bisa terhindarkan. Mau tak mau, sayapun ikut menikmati suasana itu.

Banyak hal dalam pergaulan dan kehidupan ini ternyata tidak semua bisa menggunakan logika. Salah satu contoh yang selalu saya ingat adalah ihwal kentut alias buang angin yang membatalkan wudhu. Ketika batal sholat karena kentut, ketika berwudhu lagi, bukankah kita tidak membasuh sedikitpun tempat kentut itu?

Kesimpulannya, untuk sahnya ibadah dan juga demi akrabnya sebuah pergaulan ternyata tidak semuanya harus menggunakan logika…

Salam SuksesMulia!

**>> maaf copas abis, 3 bulan mengalami kebuntuan ide, semoga besok tida

sumber: http://www.jamilazzaini.com

About smartlearner
I'm only ordinary people..., integrity, indeferrent... (^_^)

Leave a Reply

