MENGHIDUPKAN TUGAS

beberapa tulisan dibawah ini merupakan salah satu cara untuk membuat siswa senang mengerjakan tugas dari gurunya, atau bisa untuk para orangtua kepada anaknya.

Kepada            : lufamaya

Dari                  : piring@bakcuci.com

Hai maya. Aku sebuah piring. Ada makanan menempel di tubuhku dan baunya…….ihh!  aku tahu dari catatan yang ditempel di kulkas bahwa kau mestinya mencuci aku dan teman-temanku setelah makan malam. Tapi kau belum melakukannya. Dan kami sudah mulai berkerak. Kami akan  lebih sulit dibersihkan, dan semakin tidak bahagia. Mohon segera temui kami. Eh bunyi apa itu? Ya ampun gelas. Susu di dalamnya mulai mengental.spon darurat!  Aku harus pergi . Datanglah cepat-situasi semakin gawat jangan ngechat :((

Inbox  : jins_Y

Halo? Haloo? Halo sinta? Ani aku, jins kamu. Kutinggalkan pesan sms ini karena aku ingin kau tahu bahwa aku merasa sedih. Sedih karena aku measa kau tak memperhatikan  aku dan teman-temanku. Kami adalh baju-baju dan celanamu. Kami telah terpuruk di sini selama dua hari ini. Kami merasa tak nyaman. Kepanasan, kedinginan. Sebagian dari kami ingin berada di lemari sebagina lagi ingin digantung. Otot-otot kami menjadi kram tak karuan. Aku terpilih mewakili  yang lain untuk memintamu lebih merawat kamibkami juga merawatmu? Terima kasih dan semoga kau bahagia hari ini.

Tuisan diatas saya kutipkan dari Maurice, et.al, 2002. Cara-cara Efektif  Mengasuh Anak Dengan EQ. Bandung: Kaifa

Cara lain untuk siswa di sekolah menurut saya bisa juga kita  buat demikian, misal:

Dari                  : mawar@tamanindah.co.cc

Kepada            : Yes muslim_seger🙂

Halo iYes ini aku mawar. Saat ini aku sudah mulai layu. Engkau tak memberikan nutrisi pertumbuhan untukku. Jangankan hormon pertumbuhan giberelin atau auksin bahkan pupuk biasa pun engkau tak memberikannya padaku. Kamu tahu tidak, yang paling vital bagiku adalah air. Sekarang aku sangat kehausan, air sangat penting bagiku. Udara sangat panas menyengat, cahaya mataharipun sudah membakarku rasa-rasanya. Udara sekarang sudah tak lembab, ada pemanasan global dan polusi semakin meningkat. Memang  aku tak mungkin tumbuh membesar karena tak berkambium. Tapi engkaukan baik hati. Cepat ya, jangan sampai terlambat.🙂

Bagaimana? Berkaitan dengan contoh saya ambil yang biologi. Contoh lain untuk menjelaskan bagian sel saraf bisa menggunakan cara ini bagi saya:

From dendrit@badanakson.co.id mailing list to nodus_ranvier@neurit.co.id with friend (sel schwann and myelin) to synapsis

Untuk yang berkaitan dengan unsur-unsur materi pembelajarannya bisa diberi warna atau garis bawah, yah sekreativ anda membuatnya. Sepertinya  jaman teknologi ini perlu dieksplorasi sebaik-baiknya. Selamat berkreasi .🙂

About smartlearner
I'm only ordinary people..., integrity, indeferrent... (^_^)

Leave a Reply

