Memperkenalkan Piranti Baru Bacaan Urut Kertas Utama (BUKU)

BUKU adalah terobosan revolusioner dalam teknologi tanpa kabel, rangkaian listrik, baterai, tak ada yang perlu dihubungkan atau dinyalakan. Sangat mudah digunakan bahkan anak kecil dapat mengoperasikannya. Padat dan mudah dijinjing, piranti ini bisa digunakan dimana saja-bahkan duduk si kursi dekat perapian pun- tetapi cukup canggih sehingga dapat menyimpan banyak informasi seperti CD-ROM. Begini cara kerjanya:

BUKU dibuat dari lembaran-lembaran yang dinomori berurutan, yang merupakan bahan turunan kayu yang dipadatkan dengan baik, yamg disebut kertas (dapat didaur ulang)., masing-masing lembar mampu menyimpan ribuan bit informasi.

Halaman-halamnanmya direkatkan jadi satu dengan piranti jahit yang disebut sampul jilid., menjaga agar lembaran-lembaran tetap berurutan. Teknologi Kertas Padat memungkinkan pabrik BUKU menggunakan kedua sisi lembaran tersebut, mengadakan kerapatan informasi dan mengurangi biaya produksi. Para ahli masih memikirkan prospek untuk lebih jauh meningkatkan kerapatan informasi di dalamnya; untuk saat ini BUKU, dapat menyimpan jumlah informasi jumlah besar hanya dengan menambah jumlah halamannya.

Setiap lembaran dipindai secara optis, mencatatakan informasi lamngsung ke dalam otak manusia. Penelusuran aliran informasinya dapat dilakukan secara digital-dengan menggunakan jari, orang pun dibawa ke halaman berikutnya. BUKU dapat dipelajari kapan saja dan dapat digunakan hanya dengan membukanya.

BUKU tak pernah macet atau perlu di-boot ulang meskipun, seperti piranti lain, tak dapat digunakan jika dijatuhkan dari pesawat. BUKU dapat dijelajahi memungkinkan Anda untuk menuju halaman manapun dengan cepat, untuk bergerak maju atau mundur sesuai dengan kehendak Anda. Banyak yang dilengkapi dengan indeks, yang menunjukkan lokasi suatu informasi, sehingga informasi yang dicari dapat cepat Anda temukan.

Asesori tambahan “batas BUKU” memungkinkan Anda membuka BUKU tepat pada tempat yang anda tinggalkan dalam sesi sebelumnya-sekalipun Anda telah menutup BUKUnya.

Batas BUKU dibuat sesuai dengan standar rancangan universal; jadi sebuah batas BUKU dapat digunakan dalam BUKU dari pabrik mana pun. Bahkan, BUKU dapat disisipi beberapa batas BUKU jika penggunanya ingin menyimpan beberapa tampilan sekaligus. Jumlahnya bisa sebanyak halaman BUKU itu sendiri. Anda bisa juga membuat catatan pribadi di samping teks BUKU dengan alat pemrograman tambahan yang disebut PENSIL (Pencatat Express Nyata Sandi Informasi Langsung).

Mudah dibawa, tahan lama, dan terjangkau, BUKU dielu-elukan sebagai perintis jalan gelombang baru dalam dunia hiburan. Selain itu daya tarik BUKU tampak begitu pasti sehingga ribuan pencipta isinya telah berkomitmen menciptakan lebih banyak BUKU lagio dan menurut berita, para investor dating berduyun-duyun. Dicari: judul-judul baru, segera.

Humor Patty Wooten dalam Maurice, et.al, 2002. Cara-cara Efektif  Mengasuh Anak Dengan EQ. Bandung: Kaifa

About smartlearner
I'm only ordinary people..., integrity, indeferrent... (^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: