Hasil Riset FaceBook_ku :-)

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya akhir tahun lalu desember 2008 saya mengenal gaya komunikasi baru yaitu Facebook, pas bukan setahun lalu. Pas bulan itu saya belum sempat membuatnya, padahal rasa penasaran sudah ada, (hem kayak gimana ya?). Selain itu saya masih fokus skripsi yang bentar lagi pendadaran. Syukur tepat di akhir tahun saya ujian. Saya lanjutkan revisi sampai akhirnya yudi_cium Januari 2009., dan wisuda maret. Bulan maret masih lancar nulis. Impian ngeblog diwujudkan. Biar tetep rajin nulis buat blog walopun sampe akhirny cuma jadi diary amburadul kayak gini🙂 [nasib bloger ta punya komputer?]
Facebook akhirnya saya buat april?? Kalo ga salah, tapi langsung deactivate, hehe bingung ma cari sapa juga…. iya waktu itu buat akun FB. Akhirnya penuhi janji hati di bulan maret: cari komunitas UKM dll. Sejak awal memang niat cari ikahimbi (ikatan himpunan mahasiswa biologi), ukm (usaha kecil menengah) yang ada dijogja sekitar dan jaringannya, biar kreativitas semakin terasah (meskipun buat fb juga gara2….pingin ikut lomba). Orang yang pertamakali di add adalah pembina ukm solo? Lalu orang Indonesia yang belajar di australia. Trus ngelihat ada penulis tenar yang bukunya cuma bisa saya baca dan akhirnya saya nge add dia. Who is he?? He is motivator; Mr Jamil Azzaini.😉
Ya buat ngaktifin lagi kayaknya tengah mei? Hemm, pokonya terasa banget manfaatnya, dapet informasi up to date, ada acara bagus kayak seminar dll, Virus jejaring sosial akhirnya menyerangku nge add kayak yang sekarang ada di grup Fb ku, [lihat aja yach ;-)] Pada akhir juni sudah ketemu temen SMA, paling yang akrab. Nulis di blog masih terkendali. Awal juli pertanda banyak temen SMA bermunculan. Kupikir tak mengapa, lama tak bersua, ga ada salahnya bersilahturahmi. Juli akhirnya benar-benar sporadis, banyak temen SMA yang ada di FB, di request sering, ngrequest juga iya😉. Yah sobat-sobat lama, lumayan jadi kangen juga. Waktu bulan itu marak juga iklan fb, perang operator gitu deh menurut saya. Saya sendiri juga rajin net🙂 bolak-balik net banyak ribu! Oh no!! maklum seminggu 1x bahkan 2x. kalo lama ga ngenet pernah sekali ngenet 3jam!! (sbenernya kuliah miniml juga 1.5 jam hehe🙂 tapi syukurnya saya ga begitu ke fb, yach browsing, chatting, posting??.. whatever, buat akun ga Cuma fb hehe. Pokoknya ada deh. Email aja 3 (pingin nambah…………..) pertanda gaptek ya friends!! Gmail aja jatahnya 5G. yah maklum, mau ngebandingin fitur email juga🙂 riset gitu.
Penyakit mabookfacebook melandaku cukup dibulan junijuli itu! Meskipun bulan selanjutnya masih berkunjung, tapi ga sering banget, soalnya emang penting ngenet, cari-cari materi pembelajaran, bahan belajar, info dan soal CPNS, langganan surat lowng kerja (nah lho!!!) yah sudahlah saya lanjutkan aja sambil nanya-nanya ngetes yang chat, tau Mark Zuckeberg ga? Tau ga kalo diFilmin? Dll. Sampai akhirnya lumayan eneg, temen2 yang sering online bareng tapi uplod yang “ga jelas” saya delet. Bukan maksud mutusin silaturahmi kawan, toh saya sudah nyimpan emailnya, hehe impor dari windows live messenger dulu dong baru delet (^_^). Tapi terakhir ini saya sudah kurang peduli dengan “apa yang mereka pikirkan” (di fb kan tulisannya sebelum nulis di dinding : apa yang anda pikirkan). Malah ada yang nge add ga saya kenal sekarang saya asal confirm aja, penasaran ma nama yang aneh kali ya, hehe (PD dong). Kalau dipir mau ngapain, wong ga banyak info juga, masak mau duplikasiin diri ganti akun, ngelihat data smp, sma, universts dll saya? Kurang kerjaan tuh orang, atau juga korban iklan :-p yah meskipun gitu, jangan sampe deh dibajak mentang mentang sekatrang musim ujan. Moga aja sadar baca-baca grup fikh bulughulmaram dll……… J
Nah selama saya ngelihatin ulah temen-temen yang sekarang udah ga kedaftar di fb saya ulah mereka rata-rata bulan saya riset itu:

1. Narsis, pasangin foto, gonta-ganti profil foto (saya juga iya haha :-b ) tapi ga begitu kok ) pembelaan?). Nah rata-rata buat album mereka lagi tamasya atu piknik dimana gitu, ma pacarnya (kebanyakan ma pacar, soale status lum nikah😉 trus ada juga ma keluarga, ada juga rekan kerja. Kebanyakan kalo foto yang “berbau” kayak gini deh. Hemmmmm pamer kali ya? Kalo ga jadi gimana ya (banyak dan udah sering tuh, ati2 deh) yah pasang sih no problem, sapa tau ada yang terinspirasi jadi fotografer profesional. Kalu mau bilang,: apa salahnya lagian senang-senang, privasiku…… nah lho privasi kok diumbar.
2. Nulis yang kurang “penting” mau tau contohnya? Hemmmmmmmm, banyak, ada yang nulis: minum es dawet, ngantuk atau tak bisa tidur, dll…………..(penulis juga pernah?? Lihat aja profilku, ga tak hapus kok yang dulu2 :)) becanda, kalau mau namanya: wasting time banget. Sesekali juga boleh kok nulis gitu, maklum deh murah…
3. Banyak ikut kuis…., texas hodem poker?? Mafia wars?? Dll (hihi yang kayak gini jauh sebelum fb, saya kalo lagi penat ya gitu,: net trus bisa deh ngegame, kalo udah sejam, baru nangis n sadar😦 huwaaaaaaaaaaaaa ngabisin kocek doang, ga dapet ilmu, Cuma dikit, ama mbah google cuma bentar..hiks….hiks :(( (lho kok saya jadi curhat??) yah maksude dulu tertarik ke fb juga main kuis2 yang sangat tidak valid atau amat sangat valid……….. dan sekaring dapat undangan game
4. Itu sebagian orang aja sih
5. Ada juga yang optimalin buat belajar dll

Meskipun demikian tak selamanya fb itu buat chat kawan, banyak kok baiknya, mau usaha, jualan, bisnis, nah yang bisnis online prospek kayake cerah banget tuh., bentuk komunitas, whatever………., bagi saya ya nyimpen info (ingat kan akun-akun dunia maya adalah komputerku kawan !!),🙂 silaturahmi aja kalo net, berbagi cerita yang sapa tau berbagi_inspirasi. Pendapat saya mungkin karena iklan yang sekarang ini marak banget, beberapa orang taunya untuk chat aja , yah “gitu-gitu” deh. Memang, saya sendiri sangat heran! Facebook marak banget, padahal friendster sebagai situs jejaring sosial dulu juga iya rame banget, malah udah dapat hak paten, facebokers……….apa karena iklan????????? Terlebih blackberry includingnya situs ini?????? Kok ga myspace aja ya? Kan acara yang getol dibumiku sekarang acara musik, banyak orang suka musik! Hubungannya????????? Cari sendiri apa itu myspace dibanding facebook …… sekiannn. Kalo ada salah kata mohon maaf, ngebut nulisnya. Met berselancar ria kawan di dunia maya, kalu perlu jadi primus intepares suku maya? Ha??😉

By: Seen_Think idea.
September 09……tertunda….

About smartlearner
I'm only ordinary people..., integrity, indeferrent... (^_^)

Leave a Reply

